Berkreasi Membuat Website dalam Sekejap Tanpa Ngoding dan Nikmati Keuntungannya

Share:
membuat website

Perkembangan internet saat ini yang begitu melejit memudahkan kita dalam berbagai hal dalam memperoleh dan berbagi informasi. Segala informasi bisa kita dapatkan melalui mesin pencari. Begitu pula sebaliknya, kita bisa berbagi informasi melalui berbagai cara yang tersedia, baik itu media sosial, blog, dll

Berbicara mengenai internet, tentu tidak lepas juga dengan adanya website. Bagi sobat yang memiliki bisnis, suka menulis, berbagi informasi dan pengalaman atau sekadar mendokumentasikan ilmu yang ditekuni. Ayo, onlinekan karya sobat melalui website. Sobat tidak perlu khawatir.


''Ogah, ah. Saya tidak bisa programming''
''Membuat website itu repot''
''Membuat website itu mahal''

Please, sobat. Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu ya. Buat yang belum tahu, Sekarang kita sudah bisa membuat website yang kita mau, dengan waktu yang relatif singkat, biaya yang murah dan terjangkau. Pada era digital saat ini, membuat website sendiri tidak sesulit pada tahun '80an. Jadi, kita tidak perlu menjadi seorang expert untuk memiliki website atau blog.

kenapa membuat website


Kenapa harus Membuat Website? Bagi Sobat yang belum mempunyai website, mungkin akan mempertanyakan hal ini. Iya kan? Hehe. It's a smart question. Sebelum kita membuat website, kita harus tahu apa tujuan kita. Kita harus membuat website karena banyak keuntungan dan manfaat yang akan kita peroleh untuk mewujudkan tujuan kita. Satu Contoh kecil, misalkan sobat adalah seorang guru. Sobat ingin berbagi ilmu, informasi, atau tips trik yang berhubungan dengan displin ilmu yang sobat kuasai. Maka, cara apa saja yang bisa dilakukan?
Yap, betul sekali. Salah satu cara yang paling jitu adalah dengan membuat website. Melalui website itulah sobat bisa berkreasi, mentransfer dan mempublikasikan tujuan sobat sehingga siapapun, dimanapun, dan kapanpun, orang-orang dengan mudah bisa melihat karya kreatif yang sobat buat.

apa keuntungan memiliki website

Selain itu, apa saja sih keuntungan memiliki website? Yap, sangat banyak keuntungan yang kita dapat bila memiliki website, sebagai berikut.

Keuntungan 1
Situs website dapat diakses kapanpun (24 jam) sehingga orang-orang bebas kapan saja bisa mengunjungi website kita.

Keuntungan 2
Bagi pelaku bisnis, akan memudahkan dalam proses promosi secara online, global, dan target pasar akan menjadi lebih luas. Melalui website kita akan lebih mudah dalam melakukan branding. Bahkan transaksipun bisa dilakukan dengan mudah 24 jam.

Keuntungan 3
Update informasi bisa dilakukan dengan mudah dan bahkan sudah bisa dilakukan melalui smartphone.

Keuntungan 4
Dengan konsisten pada konten yang berkualitas pada website yang dimiliki akan membangun citra positif yang profesional dan terpercaya sehingga akan meningkatkan peluang karir yang lebih baik.

Keuntungan 5
Lebih efektif, efisien dan terstruktur dalam mengelola konten atau produk.

Keuntungan 6
Kreatifitas akan cenderung terus berkembang bila diimbangi dengan konsisten dalam berkarya dan berbagi hal positif lainnya.

Keuntungan 7
Dengan memiliki website, terutama website atau blog personal. Sobat juga memiliki banyak peluang untuk ikut lomba, kompetisi, atau kontes blog dan sejenisnya sehingga kreatifitas bisa tersalurkan. Salah satunya Blog Competition yang diadakan Domainesia ini.

Keuntungan 8
Kita akan cenderung lebih banyak memiliki teman atau komunitas, bahkan dari berbagai belahan dunia. Banyak teman banyak rejeki. hehe.

Keuntungan 9
Bagi guru dan murid, proses belajar akan menjadi lebih mudah, baik itu dari pembuatan tugas, pemantapan materi pelajaran, sharing materi, diskusi online, dan proses pembelajaran lainnya.

Keuntungan 10
Bagi pelaku seni, akan memudahkan membangun image profesional dengan sharing karya kreatif dan skill/tips yang dimilki, dan masih banyak lagi keuntungan yang tak terduga lainnya yang mungkin bisa kita dapatkan.


cara cepat membuat website sendiri

Oke, deh lanjut ke pembahasan inti berikutnya, bagaimana cara membuat website sendiri dalam sekejap tanpa ngoding? Hah, dalam sekejap? Tanpa ngoding? Haha. Mungkin kedengarannya seperti tipu-tipu. Coba deh sobat googling dengan keyword ''cara membuat website'' (tanpa tanda petik), maka akan banyak sekali cara yang bisa kita temukan untuk membuat website. Nah, supaya tidak bingung, untuk sobat yang tidak jago programming, butuh website cepat, dan tidak suka repot, ada cara instant yang bisa dilakukan. Caranya, yaitu dengan menggunakan Instant Deploy Domainesia.

Banner Instant Deploy (Image Source: www.domainesia.com)

Instant Deploy merupakan fitur yang dimiliki oleh Domainesia yang dapat memudahkan kita dalam pembuatan website. Melalui fitur canggih ini memungkinkan kita untuk dapat membuat website sendiri dengan cepat. Tiga hal penting yang harus kita persiapkan terlebih dahulu adalah jenis website, nama domain dan budget. Website apa rencananya yang akan sobat buat? Dengan instant deploy, sobat bisa membuat blog, toko online, company profile, portfolio, bahkan website forum pun bisa sobat buat di sini. Pikirkan juga dengan baik-baik nama domain yang akan digunakan. Tips memilih nama domain bisa dibaca di Blog Mas Sugeng tentang Tips Memilih Nama Domain. Untuk budget, cukup dengan modal antara IDR 218 ribu s.d. IDR 1 juta sudah bisa mendapatkan paket yang mumpuni di Domainesia dan website langsung online. Sobat bisa berkunjung ke Panduan Instant Deploy untuk melihat cara membuat website dalam sekejap di Domainesia. Bila ada hal-hal teknis yang ingin ditanyakan, sobat tidak perlu ragu dan sungkan, karena Customer Service Domainesia sangat responsif dan ramah.


Lalu, Kenapa harus Domainesia?
Oh, jadi ceritanya sobat masih ragu nih?
Domainesia adalah perusahaan rintisan yang bermarkas di Yogyakarta dan dibangun pada tahun 2009 dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Hingga saat ini, lebih dari 20.000 customer dari seluruh Indonesia telah dilayani oleh Domainesia. Bahkan beberapa lembaga atau perusahaan terkenal juga mempercayakan urusan websitenya di Domainesia, seperti IEEE INDONESIA SECTION, ITB CAREER CENTER, dan masih banyak lagi yang lainnya. Motto Domainesia adalah "We're making the Internet a better place". Domainesia akan membantu kita dalam menggunakan website ke arah yang lebih bermanfaat dan positif.

Adapun Keunggulan Domainesia yang bisa kita nikmati, sebagai berikut.
1. Domainesia sangat powerfull dari segi keamanan, kecepatan akses website, dll
2. Terpercaya
3. Customer Service sangat Responsif dan ramah
4. Harga Bersahabat, Murah, dan terjangkau tanpa mengabaikan kualitas.
5. Banyak promo, diskon, dan paket domain atau hosting yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan
6. Ada garansinya Uptime 99,9%
7. Bandwidth tidak terbatas (Unlimited)
8. Panduan teknis lengkap dan terperinci
9. Server Super Tangguh
10. Pengguna dapat menikmati fasilitas SSL Let’s Encrypt gratis

Berdasarkan pengalaman pribadi selama kurang lebih 5 tahun menjadi pelanggan Domainesia, saya belum pernah komplain dan selalu puas dengan pelayanan Domainesia. Hal yang paling saya suka dari Domainesia adalah pelayanannya yang sangat cepat. Bahkan sebelum ada layanan live chat-nya. Ketika saya mengalami kesulitan atau ada hal teknis yang belum saya mengerti, Customer Service Domainesia sangat responsif, cepat, dan ramah dalam membantu menemukan solusi dalam masalah teknis yang saya alami sehingga tidak ada waktu saya yang terbuang.

Email History dengan Domainesia

Bagaimana sobat? Semakin tertarik? Ayo Go Online, Berkreasi, dan Wujudkan Website sobat sekarang juga.

Sumber :
Image Designed by Freepik with Modification
Domainesia

1 komentar:

  1. lanjut ngeblog masbro...saling komen-komenan karena fb sudah terlalu ngemalesin isinya..hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, Konten yang ada pada blog ini masih jauh dari sempurna. Mohon kritik, komentar, saran, atau tanggapannya dengan sopan. No Spamming. :)