Shortcut Youtube Yang Mesti Sobat Ketahui agar Nonton Lebih Asik

Share:
Shortcut Youtube OpenBooknesia

Siapa sih yang gak kenal Youtube? Ya, situs berbagi video ini kian hari semakin populer. Makin banyak masyarakat yang mengandrungi si Youtube ini. Berbagai manfaat yang bisa kita peroleh, mulai dari video tutorial, musik, tips, bahkan update berita secara gratis. Apapun video yang kita cari sebagian besar bisa kita temukan di Youtube. Nah, tahukah sobat? Bahwa saat kita menggunakan Youtube di browser, ada beberapa shortcut yang bisa kita gunakan untuk mempercepat kerja kita.
Shortcut Youtube
Ilustrasi Shortcut Keyboard Youtube (Image Source: veodin.com)

Untuk memainkan, menghentikan, memajukan, atau memundurkan playing video YouTube, kita biasanya menggunakan mouse setiap kali dan memposisikan kursor pada time slider. Tapi, jauh lebih nyaman bila kita hanya menekan satu tombol pada keyboard sebagai gantinya. Itu sebabnya sobat mesti tahu shortcut Youtube ini. Berikut ini adalah beberapa shortcut Youtube agar nonton lebih asik.

Shortcut               Fungsi
K atau SpasiPlay/Pause Video
JBackward 10 detik
LForward 10 detik
Arrow LeftBackward 5 detik
Arrow RightForward 5 detik
1-9Memungkinkan kita untuk melaju ke persentase tertentu dalam video, bila menekan 1 membawa kita ke 10% video, menekan 2 akan membawa ke 20% video, dst
0Menuju ke awal video
FMasuk ke full screen mode
MMute
/Fokus ke search bar
Itulah beberapa shortcut Youtube yang bisa kita coba. Cara tersebut bisa digunakan di Windows, Linux, Mac, Chrome, Firefox, dan Edge. Tanpa bermaksud menggurui, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung, Konten yang ada pada blog ini masih jauh dari sempurna. Mohon kritik, komentar, saran, atau tanggapannya dengan sopan. No Spamming. :)