DoPdf, Cara Mudah Membuat File Pdf

Share:
DoPDF Screenshot

DoPDF merupakan software yang bisa digunakan untuk membuat file dengan format *.PDF. Software ini memiliki fitur yang lengkap dan bisa kita gunakan secara gratis. Cara menggunakannya pun tidak ribet. User interface yang simpel memudahkan pengguna untuk melakukan konfigurasi dalam membuat file pdf tersebut. Apa teman-teman sudah pernah menggunakan software ini?Pada artikel ini akan dijelaskan mudahnya menggunakan DoPDF.

Proses Instal
  1. Bila teman-teman belum memiliki software ini, silahkan download di situs resminya. Download DoPDF di sini 
  2. Selanjutnya, jalankan file installer DoPDF tersebut.
  3. Bila teman-teman ingin menginstal add in DoPDF pada Microsoft Word, beri tanda centang pada checklist yang tersedia.
  4. Tunggu proses instal hingga selesai.

Cara Convert Doc ke Pdf
  1. Cara Convert File Doc ke PDF sangat mudah. Buka file word yang akan teman-teman convert. Misal, seperti pada gambar di bawah ini.
  2.  
    Screenshot Penggunaan DoPDF
    Screenshot Penggunaan DoPDF
  3. Silahkan pilih tabmenu NovaPDF, pada menu tersebut kita bisa mengatur ukuran kertas dan resolusinya. Semakin besar resolusinya, ukuran file pdf juga akan semakin besar. File foto yang ada pada dokumen Ms. Word biasanya sangat mempengaruhi terhadap ukuran file pdf yang akan dihasilkan nantinya.
  4. pengaturan dopdf
    Pengaturan di DoPDF
  5. Selanjutnya, bila pengaturan sudah fix bisa dilanjutkan dengan mencetak dokumen dengan memilih "Save as PDF" atau dengan menekan CTRL + P pada keyboard untuk mencetak via DoPDF.
  6. cetak file dengan dopdf
    Screenshot Cetak File ke PDF

Demikian Cara Mudah Membuat File Pdf dengan menggunakan DoPDF. Artikel ini masih jauh dari sempurna, bila teman-teman ada yang ingin ditanyakan, silahkan memberi komentar pada kolom yang sudah disediakan. Tanpa bermaksud menggurui, semoga bermanfaat.

    3 komentar:

    1. Thank'a Infonya masto ...
      Semoga banyak yang terbantu, masta ...

      BalasHapus
    2. makasi infonya mas, sangat bermanfaat. bisa buat belajar di rumah tutor ini :)

      BalasHapus

    Terima kasih sudah berkunjung, Konten yang ada pada blog ini masih jauh dari sempurna. Mohon kritik, komentar, saran, atau tanggapannya dengan sopan. No Spamming. :)